MENYEMANGATI INDONESIA, 69 TAHUN BNI BERDERET PRESTASI


Nasabah baru saja bertransaksi melalui ATM BNI di ATM BNI Gallery Stasiun Jakarta Kota, pada Jumat, (31/7). Foto: Koleksi pribadi.

Bank Negara Indonesia, kini memasuki usia ke-69 tahun (5 Juli 1946-5 Juli 2015). Didirikan para pendiri bangsa, BNI konsisten memberikan yang terbaik bagi negeri.
Semangat terus berprestasi demi melayani bangsa, benar diresapi BNI, sebagai komitmennya mendukung kemajuan negeri. Inovasi dan peningkatan kualitas dalam melayani terus ditingkatkan. Tak ayal, sederet prestasi menjadi bukti keseriusan BNI sebagai Bank yang memberi kontribusi untuk negara.
Salah satunya, dibuktikan, dengan prestasi BNI meraih predikat tata kelola terbaik pada Asia Money Award, ketiga kalinya, secara berturut-turut, melalui polling Corporate Governance. Jajak pendapat Asia Money pada 362 responden di 2014, membawa BNI meraih empat penghargaan, yaitu Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Discloure and Transperancy, dan Indonesia Best Shareholder’s Right and Equitable Treatment.
Membuktikan eksistensi BNI, sebagai perusahaan dalam negeri, diakui kelas Internasional. Hal ini jelas penting, sebagai implementasi bank yang unggul dan terdepan dalam pelayanan. Sebagai informasi, sebelumnya BNI juga meraih penghargaan Bank terbaik se-Asia Tenggara, melalui berbagai kategori, dari Alpa Southeast di Kuala Lumpur. Berbagai penghargaan tersebut juga memberi bukti, BNI mampu menjadi perusahaan yang transparan. Baik dalam tata kelola, menyampaikan kebenaran informasi, hubungan pada pihak investor, maupun keadilan terhadap hak pemegang saham.
Tak hanya moncer di arus utama perbankan. BNI juga sadar akan potensi menabung sebagai budaya bangsa. Melalui BNI Taplus Anak, Bank yang juga meraih Walk in Channel terbaik di Indonesia ini, memiliki strategi dalam mengajak anak-anak untuk turut serta aktif dalam kegiatan menabung. Terbukti, dua tahun berturut-turut, BNI Taplus Anak meraih Top Brand kategori Children Saving Account. Melalui fitur uniknya, yang dapat dikustomisasi sesuai selera nasabah, mampu memberi daya pikat tersendiri, khususnya bagi anak-anak.
Layaknya sebuah peribahasa, Bank yang juga berpredikat terbaik dalam layanan pengiriman uang selama enam tahun berturut-turut ini, tak melupakan lingkungannya. Seperti ilmu padi, kian berisi kian merunduk. Meski sudah berderet prestasi dan moncer di kancah internasional, Bank milik negara ini tak melupakan kepekaan sosial serta kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia.
Semangat berbagi BNI, melalui program corporate social responsibility (CSR), diwujudkannya secara nyata dan dalam rangka mewujudkan misi, meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab lingkungan dan komunitas. Melalui berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan bantuan ketika terjadi bencana alam, menjadi program-program utama BNI.
Perlu diketahui, BNI ditunjuk sebagai koordinator dalam BUMN Peduli Sektor Bencana Alam. Seperti ketika terjadi bencana di Merapi dan Sinabung. BNI juga sadar akan pentingnya kesehatan, maka dari itu, bekerja sama dengan TNI AL sebagai  operator, memberi bantuan kapal ambulans. Beberapa institusi juga mendapat bantuan mobil ambulans, dan bantuan mobil transfusi darah untuk PMI sebagai pendukung mobilisasi.
Sebagai hal krusial, pendidikan juga mendapat tempat utama dalam program CSR Bank dengan warna oranye hijau ini. Beberapa daerah terpencil di pelosok negeri, mendapat Kapal Pintar dan taman baca sebagai wadah belajar. Beasiswa Gemilang, juga sangat membantu bagi siswa Sekolah Dasar, bahkan mereka yang melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi. Kampoeng BNI tentu salah satu program sukses CSR yang fokus pada pelatihan dan pembinaan UKM pada bidang pendidikan.

Pada usia yang ke-69, BNI telah memberikan semangat positif bagi Indonesia, melalui sederet prestasi yang diraih, dan menebarkan kepedulian pada sesama, sebagai bentuk tanggung jawab sosial BNI. Semata-mata, BNI ingin tetap terus memberi komitmen dalam melayani negeri, dan menjadi kebanggaan bangsa.

Komentar

  1. Baguss jek. Semoga menangg ya.

    BalasHapus
  2. Tulisan yang berkesan. Kontennya jelas. Semoga BNI tetap konsisten dlm mengutamakan kepentingan publik

    BalasHapus

Posting Komentar

Bercuap ya..

Postingan Populer